5 Tips Berdagang Via Online Agar tidak sepi pasaran saat pandemi Covid-19



Belakangan ini Covid-19 tentu saja merupakan sebuah wabah yang benar-benar merusak seluruh pasaran perdagangan yang ada di Dunia, termasuk Indonesia. Hingga saat ini dibulan Oktober tahun 2020 masih juga banyak orang-orang yang mengeluh tentang sepinya dagangan, dan tidak sedikit juga orang-orang  yang bahkan "Gulung Tikar" di masa Pandemi ini.


Tentunya, Jika Kamu adalah orang yang selalu Up to Date melalui Sosmed (social Media) pasti ada beberapa dari teman-teman kamu yang banyak berjualan Via Online. Dan dikarenakan oleh hal tersebut,  tentunya juga banyak dari kamu yang tergiur untuk mencoba bisnis Online, Namun belum berani memulainya dikarenakan oleh rasa takut barang dagangan anda tidak laku. 

Tidak perlu takut, karena pada saat ini Seindotravel akan memberikan beberapa Tips bagi kamu agar barang dagangan Via Online yang ingin kamu jual tidak sepi pasaran.


Berikut beberapa Tipsnya:

1. Berikan Potongan Harga

Memberikan Potongan harga kepada Calon pembeli merupakan salah satu hal penting yang harus kamu lakukan untuk melakukan Bisnis Via Online Pada masa Pandemi saat ini. Mengapa? Potongan Harga perlu kamu berikan memiliki tujuan sendiri, yakni supaya para Calon pembeli tertarik dengan barang yang kamu jual. 

Potongan harga / Discount pun diharapkan dapat mendongkrak Pasaran Dalam Bisnis Online anda nantinya.



2. Memberikan Service yang Baik dan Ramah

Memberikan Service / Pelayanan yang baik dan Ramah juga merupakan salah satu Tips penting yang mesti kamu lakuin jika ada pembeli yang tertarik dengan Produk yang kamu jual.

Misalnya, Pada saat seorang Customer tertarik dengan Produk yang kamu jual di Olshop kamu, Namun Customer tersebut memberikan terlalu banyak pertanyaan tentang Produk / Tentang Lokasi Produk kamu di simpan / Tentang kadar Luasa Produk Tsb / bahkan ada yang bertanya tentang apakah Olshop kamu ini "Trusted" (terpercaya). kamu harus sabar dan menjawab satu persatu pertanyaan yang ia berikan dan bahkan jika ia masih mengulang pertanyaan yang telah kamu jawab, kamu juga tetap harus memberikan jawaban yang lebih mudah untuk Customer tersebut bisa mengerti dengan cara yang Ramah.

3. Memberi Balasan yang cepat dan informasi yang mudah dimengerti.

Memberi Balasan yang cepat dan Informasi yang mudah dimengerti maksudnya adalah pada saat kamu melakukan Bisnis Online tentunya Customer yang tertarik dengan Produk yang kamu jual terkadang memiliki beberapa pertanyaan tentang Produk tersebut dan tidak dapat bertanya secara langsung terhadap penjualnya / kamu sendiri. kemudian disaat dia memberikan direct message ke akun Olshop kamu, kamu harus menjadi Seller / Penjual yang dapat membalas dengan cepat dan memberikan Informasi tentang Produk Kamu secara akurat.

4. Sering melakukan Giveaway

Yang dimaksudkan memberikan Giveaway adalah misalnya, Jika kamu berjualan melalui Instagram, dan tepat di hari kemerdekaan kamu dapat memberikan Giveaway dengan mengunggah foto produk yang kamu akan berikan secara gratis kepada para Customer yang mengikuti akun kamu dengan Caption / Kata-kata seperti (Giveaway Present special Hari kemerdekaan 17 agustus) lalu di bawahnya kamu dapat menulis (ayo dapatkan "produk yang ingin kamu berikan secara gratis" dengan cara 1.Follow akun Instagram ini, 2. Like Foto ini 3.Tag temen-temen kamu dengan menuliskan Happy independence day).

Strategi yang satu ini juga sering dilakukan orang-orang agar akun Olshop kamu mendapatkan lebih banyak follower dan banyak Customer baru.

5. Memberikan Kualitas Produk Sesuai dengan harga yang diterapkan

Memberikan Kualitas Produk Sesuai dengan Harga yang diterapkan tentunya sangat penting bagi kamu yang ingin melakukan bisnis Olshop.

Misalnya kamu sebagai Customer yang tertarik kepada Produk yang dijual oleh Olshop orang lain, tentunya kamu selalu mendambakan Kualitas yang baik dengan harga yang diberikan oleh Olshop tersebut. Begitu juga sebaliknya para Customer yang ingin membeli Produk yang kamu jual.


1 komentar

1 komentar :