Wisata ke Bali, Tips liburan hemat


Rasa ingin berlibur seringkali tidak dapat dilakukan beberapa kalangan menengah kebawah karena masalah keuangan yang kurang memadai. Namun ada begitu banyak cara yang bisa kamu lakukan agar keinginanmu untuk pergi berlibur dapat menjadi kenyataan.

Salah satu caranya adalah perencanaan jadwal dan lokasi liburan dari jauh hari. Misalnya pertama-tama kamu dapat menentukan tempat berlibur terlebih dahulu, apakah itu pegunungan, pantai, perkotaan, atau juga bisa pedesaan. setelah memilih, kamu bisa mulai mengatur limit dana yang akan kamu gunakan dan mencari tiket pesawat serta akomodasi.

Seperti misalnya sobat seindo yang berkeinginan travelling ke pantai, namun tidak ingin mengorek kantong untuk membayar biaya masuknya. Bali merupakan destinasi yang pas banget untuk kamu datangi, karena sangat banyak Wisata ke Bali yang dapat kamu temukan yang dapat membuat liburan kamu menjadi lebih hemat.

Dan tentunya seperti yang kamu ketahui Pemeran daripada Thor (Chris Hemsworth)   juga senang untuk mendatangi bali karena keindahan pantainya.

Eits, penasaran ya? Ayo lihat beberapa Destinasinya,

Baca juga : 

Spot terbaik di Indonesia untuk menikmati sunrise

1. Waterblow Beach, Nusa Dua


Lokasi yang pertama yang dapat kamu datangi secara gratis adalah Water Blow Beach yang berada di Nusa Dua. 

Pantai yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri yang tidak akan kamu temukan di pantai-pantai lain yang ada di bali. Yaitu Fenomena Water Blow.

Water Blow merupakan hantaman ombak dari Samudera Hindia yang kerap menghantam ke tebing karang besar. Fenomena inilah yang banyak di incar pendatangnya.

Selain fenomena tersebut, di pantai ini juga kamu tidak akan menemukan pasir putih melainkan bebatuan karang yang mengelilingi seluruh penjuru pantai.

2. Tegal Wangi Beach


Destinasi yang satu ini merupakan salah satu dari hidden gems yang ada dibali yang dapat kamu datangi.

Kamu dapat menyaksikan panorama senja yang indah dari atas tebing yang ada di tepi pantai. Selainitu ada juga goa yang bener-bener instagramable loh.

Kamu juga dapat menikmati Jacuzzi alami di bibir pantai pada saat air laut tidak pasang dan tidak berombak tinggi.

3. Pasih Uug Beach, Nusa Penida


Pasih Uug beach juga kerap dikenal dengan nama Broken Beach. Saat berkunjung kemari pantai ini menyajikan pemandangan atas laut luas dengan air laut yang berwarna biru jernih.

Pantai ini memiliki ciri khas unik tersendiri, dimana kamu dapat menemukan lubang yang seakan-akan merupakan pintu keluar masuknya air laut yang tenang.


4. Nyang Nyang Beach


Nah, pantai ini wajib kamu kunjungi jika kamu merupakan pecinta sport air. Dan asal kamu tahu, pantai yang satu ini juga kerap disebut sebagai surga tersembunyi karena masih sedikit orang yang mengetahui lokasinya.

Selain cocok untuk kegiatan water sport, kamu juga dapat menikmati panorama pantai dari sisi pantai. Seperti pantai lainnya pantai ini memiliki pasir putih yang lembut akan menemanimu saat menikmati panorama pantai dari sisi pantai.

5. Suluban Beach


Pantai yang satu ini memang tidak seterkenal pantai lainnya yang ada di Bali, Namun kamu perlu tahu bahwa banyak peselancar yang menganggap pantai ini sebagai surganya Surfing / Berselancar karena ombaknya yang terbilang besar.

Selain itu kamu juga dapat menemukan batu karang yang menghabisi bibir pantai seakan-akan kamu berjalan keluar dari sebuah Goa.

Sekian beberapa destinasi wisata gratis bali yang dapat kamu kunjungi yang tidak menguras kantong karena pantai-pantainya tidak memerlukan biaya extra untuk memasukinya. Kalo kamu pantai yang mana?



1 komentar

1 komentar :